Sabtu, 22 Desember 2012

Anis

Ngantri Inspektur Sinjay
                Selamat lapar badokers...lapar-lapar jelas tetap selamat. Badhokers kangen sama saya? Kalo jawaban anda Ya, anda cukup mengirim sms dengan format ketik reg(spasi)Ya dan kirim ke nomor saya (0857 7580 0857). Dan bila jawaban anda Tidak, cukup berhenti membaca tulisan saya.
          Dret-dret-dret-dret...hape saya getar, sebentar ya saya lihat dulu. Waw ternyata dari para badhokers. Ternyata kalian kangen berat sama saya. Ok. Saya akan tulis cerita perjalanan kuliner saya.
          Badhokers pernah pergi ke Pulau Madura? Kalau belum pernah datanglah segera, mumpung harga tol Suramadu belum naik. Nanti kalau sudah naik bingung anda. Badhokers ternyata Jembatan Suramadu itu panjang lho...mangkanya orang-orang yang lewat jembatan itu cepet-cepet banget...
          Kemarin Minggu tanggal berapa ya...saya lupa, wes pokok.e hari Minggu lah. Hari Minggu itu saya lagi nganggur di rumah. Trus tiba-tiba ibu saya memangil saya dari kejauhan 30 cm. “ Anis ayok jalan-jalan”. Trus saya tanpa berpikir panjang dan serius seperti orang yang mau ujian nasional masuk ptn atau ujian skipsi. Saya bilang “ Ayok”.
          Saya tanya sama ibu saya “ Bu kita mau kemana”. Ibu saya bilang “ Ah kamu ini tanya aja kayak polisi yang lagi nilang. Udah jalan aja ntar ibu kasih tau”. Saya jawab “ Baik bu”. Tak lama kemudian kami sampai dalam antrian panjang yang tidak beraturan. Waktu itu kami kebetulan (eh enggak deng, sengaja) naik motor. Ternyata itu antrian untuk membayar tol Jembatan Suramadu.
          Ketika saya sedang menyebrangi jembatan itu saya tiba-tiba langsung menghayal tentang keadaan Pulau Madura. Dalam bayangan saya, Madura itu panas dan sepi. Namun ketika saya sampai di Pulau Madura..bayangan saya langsung hilang. Dan bayang saya tentang Madura yang panas dan sepi itu salah. Ternyata Pulau Madura lebih panas dan lebih sepi dari yang saya bayangkan....T_T...ini lebih dari hot potato-potato, padahal waktu masih menunjukan pukul 10.30 wib.
          Dan yang membuat saya lebih menderita...saya lupa tidak memakai sarung tangan...haduh...rasanya seperti dibakar di bara api yang masih menempel di obor bekas obor olimpiade... Rasa haus dan lapar langsung mengisi hasrat saya. Rasa haus dan lapar saya meraung-raung seperti suara pertunjukan motor gila yang biasanya ada di pasar malem yang jarang pengunjung gara-gara harga tiket yang sangat murah. Kenapa nggak ada pengunjung ya..padahalkan tiket masuknya g mahal...mungkin kalah sama pertunjukan dangdut yang gratis kali ya...apalagi penyanyinya goyangnya erotis...eh ngapain nge-bahas ini ya...kan kita lagi bahas makanan...
          Trus karena saya tidak tahan dengan kondisi perut saya yang semakin lama semakin menjadi-jadi raungannya...akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat makan. Diperjalan mencari makan saya terheran-heran saat melihat banyak mobil yang di parkirkan dipinggir jalan. Awalnya saya mengira itu adalah mobil para tamu undangan pernikahan. Tapi setelah saya telusuri dan selidiki seperti detektive conan, saya menemukan ternyata mobil-mobil itu adalah milik pelanggan sebuah rumah makan yang menyediakan menu kesukaan saya. Bebek.
          Saya rem sepeda motor saya dengan perlahan supaya ibu saya tidak njungkir dan menepi di parkiran motor bukan mobil. Begitu saya dan ibu saya masuk kerumah makan itu....waw antrian sudah memanjang seperti ulat daun. Lho ulat daun kan pendek...Ternyata hari itu saya lagi beruntung..kata salah satu pengunjung,”Mbak jam segini antrinya masih seperti ulat daun, tapi nanti setengah jam lagi, pas jam makan siang, wih antrinya kayak antri tanda tangan Inspektur Sinjay...puanjang mbak.....”. wah orang ini mungkin suka nonton india tapi agak sedikit amnesia. Masak inspektur sinjay dibawa-bawa...padahal kan yang bener Inspektur Vijay
          Ternyata benar badhokers setelah stengah jam antrian bertambanh panjang . Untung saya sudah dapat bon dan tempat duduk. Oh ya perlu anda tau ini badhokers... saya ini ternyata lagi makan di rumah makan yang terkenal se-Surabaya Madura. Namanya Bebek Goreng Istimewa Sinjay. Lokasinya da di Jalan Raya Ketengan no. 45 Bangkalan Madura. Di sini cara ordernya kita ngantri dulu, trus ntar di kasih bon yang ada nomernya. Lah nanti anda tinggal duduk dan pelayan akan mengabil bon anda sesuai urutan yang anda dapat. Mudah kan...tapi anda harus sabar....ok?
          Tenang..rasa sabar anda akan terbayar lunas tanpa cicilan saat anda merasakan kedahsyatan bebek goreng ini. Bebek goreng ini awalnya terlihat biasa saja...tapi klo di cium baunya....hem...rasanya seperti melayang di udara di temani naga-naga yang baik hati dan suka memberi. Itu baru mencium baunya, belum menggigit bebeknya. Daging bebek yang empuk itu kalu di gigit kayak menggigit awan mendung yang juicy dan tiduran di atas tumpukan bulu-bulu domba yang habis dicukur pakai cukuran listrik. Ehm...pokok.o enak...
          Harganya cukup terjangkau kok... Tapi harga bebek goreng yang di makan langsung di sana dan di bawa pulang berbeda. Badhokers...saya punya tips untuk anda bila anda ingin mencicipi bebek goreng ini. 1. Jangan datang waktu jam makan siang. 2. Anda jangan datang bila anda sedang terburu-buru. 3. Trus lokasi bebek inikan cuman ada di Madura, jadi jangan lupa memakai sarung tangan untuk yang mengendarai motor. 4. Isi penuh dulu tangki bbm kendaraan anda, karena di sana pom bensin jarang...ntar klo berhenti di tengan jalan karena bensin habis kan nggak lucu tapi sedih... Sudah sekian dulu tips dari saya, ntar tambah banyak tambah nggak karu-karuan....
          Oh ya satu lagi...jangan kesana kalau nggak punya uang, kecuali kalau di traktir... tetap semangat ya badhokers supaya bisa baca tulisan saya lagi...dah badhokers.....